Buku Tamu

Para Pengunjung Blog yang saya hormati,

Terima kasih sudah sudi singgah dan menjenguk laman blog saya ini.   Dengan segala keerendahan hati sudilah kiranya memberikan sedikit kesan dan pesan untuk kita jadikan manfaat bersama.

Wassalam,

Riau2020

57 Balasan ke Buku Tamu

  1. lingga berkata:

    Selamat datang didunia “maya”.
    Salam kenal Pak Cik. Saye dari Dabo Singkep.

  2. Afriyanto berkata:

    Pak Fei, saya kaget, seorang teknokrat seperti bapak, banyak menulis dan membahas tentang karsa yang dilandasi rasa, terutama ketika membaca feature-feature pak Fei yang membahas HAMKA yang seorang Sufi yang revolusioner. Dalam ketinggian, kita bisa melihat lebih luas tanpa bias, bang. Selamat bertugas dan sukses selalu, from me.

  3. riau2020 berkata:

    @Lingga,
    Tks dah singgah tapi maaf baru bisa balas. Jadi ingat nama Lintang di Laskar Pelangi ni. Salam kenal juga. Kalau ada objek menarik di Singkep sana, boleh juga bagi cerita ke kita-kita di net. Bila ke Pekan, sila singgah ya.

    @Afriyato,
    Tks sama2. Menulis adalah salah satu cara agar kita tetap bisa mengasah pikiran kita supaya tetap jernih, objektif, dan logis. Cara lain kata orang adalah membaca (dah anda buktikan kan?) dan “bicara” dalam arti mengungkapkan ide dan pikiran secara lisan di depan orang lain (kalau bisa agak ramai, jadi pidato gitu lah). Selamat sukses juga.

  4. m badri berkata:

    Assalamualaikum…
    Apa kabar pak? Jarang ada pejabat yang gaul,hehehe…. Saya add juga bapak di Facebook. Salut buat bapak, memanfaatkan IT dan menulis di tengah kesibukan….
    Saya kebetulan Redpel di Riaubisnis.com, unit media Riau Investment Corporation (RIC). Kalau tak keberatan kami bisa sering berinteraksi dengan bapak, untuk mendapatkan informasi perkembangan bisnis dan investasi di Riau untuk dipublikasikan di media media kami…

    Wassalam

    M Badri
    Redpel Riaubisnis.com
    Dosen di Jur. Ilmu Komunikasi UIN Suska

    • riau2020 berkata:

      Assalamualaikum WW. Mudah2an status tidak menghambat orang untuk jadi apa, bagaimana, dan berbuat apa, ya kan? kalau ada yang terhambat oleh hal-hal yang demikian berarti dia rugi. Dia gaul juga tapi mungkin lebih terbatas pada hal tertentu aja. Kebanyakan orang, apalagi sudah pada posisi tertentu biasanya tidak mau lagi “down to the earth” dan malas belajar sehingga jadi gaptek yang akhirnya phobi. Alhamdulillah, saya masih melengkapi perjalanan saya pada umumnya dengan laptop dan PDA sehingga di sela-sela waktu dalam perjalanan seperti saat menulis tanggapan ini saya dapat menulis sesuatu atau sekadar browsing atau chatting dengan anak-anak dan teman2. Tentang info dari kantor, dengan segala seang hati saya tunggu di kantor. Kalau ada di tempat dan kosong dari kesibukan pokok, welcome…. Salam pada pak Rida dan teman2 di RIC> Wassalam.

  5. BoTHe berkata:

    Salam kenal bang, dari Tanjungpinang

    • riau2020 berkata:

      Salam kenal kembali. Saya suka kota awak tu dari berbagai hal: wisata, kuliner, suasanya dll. Selamat krn tinggal di sana. Salam.

  6. SYAIFUL berkata:

    salam kenal pak. salam ukhuwah dari Pekanbaru

  7. Putra Anambas berkata:

    Menebar senyum nampakkan gigi
    Jikalau bujang mulai Merayu
    Riau 2020 sebentar lagi
    Ayo jayakan bumi Melayu

    Suara gendang bertalu-talu
    Mengantar kerumah sicalon istri
    Semoga pak cik Fei sehat selalu
    Trus mengabdi untuk negeri

    Salam kenal pak cik Fei dari kami di pulau seberang nun jauh kat tokong Belayar…Laut Cina Selatan…

  8. Raj berkata:

    😉 nce blog…

  9. afriyanto berkata:

    Bang Fei, Yth. di Riau. Assalamualaikum wr wb. Saya nyari-nyari posting-an pak Fei di FB, sd sekarang 12 Mai 09, kok nggak muncul-2 lagi? Kenapa, ada apa? Bang? Saya suka menyimak tawsiah abang yang yang ngga narsis banget yang notabene “ala senior” saya. Punten kalo ada yang salah, thx bang..Riau berjaya..2020..

    • riau2020 berkata:

      Sorry, saya agak sibuk belakangan ini. Jadi FB saya bekukan dulu. Nanti kalau dah ga sibuk saya tinggal login lagi. Tks, wassalam.

    • riau2020 berkata:

      Maaf< kemaren2 itu saya rada sibuk. jadi tdk sempat buka komputer. Krn itu FB saya deactivated dan sekarang sudah bisa lagi buka dikit2. Semua account dan friend tdk berubah. Tks dan wasalam.

  10. syaiful64 berkata:

    Assalamualaikum WR. WBr.

    Salam kenal pak. saya sangat senang dapat mengunjungi blogsite urang awak. saya juga dari Kampar tepatnya dari Rumbio. jangan lupa kunjungi juga pak blog saya. salam untuk teman-teman blogger dari kampar.

  11. John1096 berkata:

    Very nice site!

  12. dedi zurahmi berkata:

    salam kenal pak
    wah karya yang bagus
    berkarya terus pak
    pak klo sempat berkunjung ke http://ocugaul.ning.com/
    makasi pak

    saya kelahiran desa kabun tg berulak ato sekarang disebut desa limau manis
    tapi tinggal dibatm

    • riau2020 berkata:

      Salam kenal kembali, selamat jumpa di blog. Tks sudah singgah di blog saya dan atas komennya. Kedua orangtua saya aslinya Siak Hulu, jadi kalau zaman sekarang mungkin lebih pas kita sebut Pekanbaru pinggiran hehehe… Selamat dan sukses. Wassalam.

    • riau2020 berkata:

      salam kenal juga. terima kasih sudah berkunjung dan memberi appresiasi. saya dari siak hulu. dulu pernah di Batam 1993-1994.

  13. Apay Siak berkata:

    Assalamualaikum bang..saya dari siak sriindrapura saya nak tanya sikit nie..siak sriindrapura nantinya adalah pusat kebudayaan melayu diriau yang saya tak habis fikir masih banyak anak2 melayu siak nie yang malu pakai bahasa melayu dan malu berbudaya melayu sebagai generasi muda disiak nie apa yang harus nak saya buat nie pak?

    • riau2020 berkata:

      pengembangan sebagai pusat budaya itu tentu harus jelas wawasan dan konsepnya. mudah2an para cerdik pandai di Siak sudah merumuskannya dengan baik sampai rencana aksi yang perlu. soal bahasa, karena itu bagian dari budaya, memang harus jadi perhatian. bahasa itu kan pakaian.

  14. surya koto berkata:

    Mantap neh bang, wordpressnya bagus juga tuh…aku belu bisa rancang wordpress kaya gini. Baru bisa buat blog…mamper lah ke bloaku neh…
    wajibmenulis.blogspot.com

  15. surya koto berkata:

    Mantap neh bang, wordpressnya bagus juga tuh…aku belu bisa rancang wordpress kaya gini. Baru bisa buat blog…mamper lah ke bloaku neh…
    http://wajibmenulis.blogspot.com/

  16. Arif berkata:

    Assalamualaykum… Pak Fei (atau Bang Fei saya memanggilnya?? sepertinya sudah terlalu jauh, jadi saya panggilnya Pak Fei saja.. :))

    saya tertarik pak, dengan tulisan bapak yang membahas banyak hal di bidang sosial dan humaniora di dalam blog ini… yang menarik bagi sya, kalau boleh tau, Bpak ini Orang yang berprofesi di bidang apa ya..?? trimakasih…

    mhon maaf pabila terdapat kesalah2an kata…
    semua yang benar datangnya dari Allah, 🙂

    wassalamualaykum..

    • riau2020 berkata:

      Alhamdulillah kalau blog ini manfaat. Saya hanya punya bekal dari YMK kemauan untuk baca tulisan orang dan mencoba nuangkan ide yg ada sesuai dengan kemampuan yg ada aja. Saya aslinya orang teknik sipil tapi dah banyak lupa ilmu aslinya karena terus berkecimpung di bidang manajerial dalam pemerintahan di daerah. hahaha… kata orang, spesialisasinya adalah generalis. Mdh2an Arif bisa menghasilkan ide atau pikiran dan tulisan yang jauh lebih berkualitas.

  17. Arif berkata:

    *sehingga Bapak banyak mengetahui dan mengerti tentang hal2 yang ada di bidang itu… 🙂

    barangkali saya juga bisa banyak belajar kepada Bapak tentunya…

    trimakasih…

  18. Deny Rendra berkata:

    mantap pak…… salut utk birokrat yang melek teknologi kayak bapak nih ! di tambah lagi tulisan2nya bagus pak…. DUA JEMPOL LAH !!!!

  19. Sabil berkata:

    Assalamualaikum w.b.t.

    Terima kasih atas info ini. Seorang tokoh yang amat disegani. Namun saya mengenali hanya namanya sahaja dan belum pernah membaca karya-karya beliau. Saya pernah terbaca tentang HAMKA yang beliau juga sebenanya merupakan seorang pengamal tareqat. Semoga maju terus blog ini.

    Sabil,
    Malaysia.

  20. Mawardi Oemar berkata:

    Kota bernama Selatpanjang
    Pulau terkenal dengan sagunya
    Pantun dibuat menjelang siang
    Salam kenal buat saudara mara(e)

    Kini kami berada di Jambi
    Mencari nafkah dirantau orang
    Izinkan kami masuk ke blog ini
    Buat bang fei yang terpandang

    Sudah lama tidak keladang
    Tinggi rumput dari nya lalang
    Meski pun lama kami tak pulang
    Kampung halaman tetap terbayang

    Kami berasal dari Selatpanjang
    Kini Menjadi Ibukota Kabupaten Meranti
    Pantun dibuat dan dikirim menjelang siang
    Jika ada yang salah maafkanlah kami

    Jambi, 1 Mei 2010

    • riau2020 berkata:

      Duh mak oi, lah susah pulak nak balas pantun tu…

      Dalam kapal berebut bendera
      Bendera diambil tergesa-gesa
      Salam kenal disambut gembira
      Semoga di Jambi selamat sentosa

  21. Kodri berkata:

    Aslm pak fei??teriring salam n do’a smoga bpk selalu dlm lindungan Allah SWT. To the point saja.saya sebagai putra asli teluk petai,sangat terdorong utk menyampaikan tentang keadaan kampung tercinta saya tersebut,Yang sampai saat ini kondisi jalan menuju kampung tsb sngat memperhatinkan,kpan pemerintah bisa mengatasi hal tsb???
    Wasalam..

    • riau2020 berkata:

      Alaikum salam. Gitu ya keadaan jalannya sekarang? saya memang dah lama tdk lalu ke sana, mdh2an pada akhir tahun 2010 ni nanti sdh bisa baik lagi, paling tdk sebagiannya.

  22. Sabrie Noer berkata:

    Assalamu’alaikum Bang Fei,

    Salam kenal dari Bengkalis!

    Tulisan bang Fei (sungguh) menginpirasikan saya akan sebuah konsep “Melayu Muda” yang harusnya menjadi identitas generasi muda Melayu pada masa yang akan datang.

    MELAYU MUDA yang Cerdas, Kreatif, Produktif, Berbudi Bahasa, Religius, Rindu kembali ke akar budaya, Think Globally, Act Locally.

    Generasi muda Melayu hari ini dimabukkan oleh globalisasi yg (barangkali) memang begitu yg diinginkan oleh kaum kapitalis barat.

    Padahal MELAYU memiliki potensi yg luar biasa. Sejarah membuktikan!

    Kalau generasi Melayu di Malaysia bisa membangun negaranya menuju prosperity & welfare hanya dalam kurun lebih kurang 3 dasawarsa. TIDAK ADA ALASAN MELAYU KITA TIDAK BISA!

    Terus Berkarya bang Fei!

    Wassalam!

    • riau2020 berkata:

      Alaikum salam. Alhamdulillah sdh singgah di blog ini. Sama2 aja lah kita berusaha jadi orang yang banyak manfaat bagi org lain.

  23. T. Chairul Fahmi berkata:

    Assalamualaikum.w.w.
    Selamat ya Pak. Tulisannya bagus. Menambah wawasan.
    Saya menggunakan blog tuk dakwah kecil-kecilan . Sama-sama kita wujudkan visi Eiau 2020. Insyaallah…

    • riau2020 berkata:

      Alaikum salam ww.
      Tks, salam kenal lagi dan selamat jumpa di net. Insya Allah, mdh2an kita bisa berbuat yang baik dan manfaat bagi org lain sebanyak mungkin.
      Wassalam.

  24. Nina Herman berkata:

    Assalamualaikum pak…senang membaca blog BpK…

  25. Zulhak berkata:

    Assalamu’alikum wr wb.
    Senang sekali bisa masuk laman in Pak Haji, semoga sehat wal’afiat dan sukses selalu.
    Wassalam
    Zulhak. Puri Pengayoman 64A

    • riau2020 berkata:

      Alaikum salam pak Haji,
      Mohon maaf dah hampir setahun baru lihat pesan pak haji belum saya balas. Alhamdulillah saat ini sehat-sehat saja. semoga demikian juga dengan pak haji bersama keluarga. Aman semua kan?

  26. ahmad zakir berkata:

    Assalamu’alaikum pak faizal,,,saye kawan oyong,,,,mari kite lestarikan dan kembangkan lagi budaya Melayu untuk menjaga silayurrahmi dan adab terhadap sesama,,,yang tua di hormati dan yang kecik di sayangi dalam,, prihatin kite nengok suhu politik yang saling bantai,gilas dan hujat sesame saudare melayu,,,mudah2an Allah SWT masih menjauhkan adzabnya dari kite dan Bumi Melayu,,,Amin Ya Rabb,,,,Syukron,,,,

  27. Novagus VP berkata:

    Assalamualaikum wr wb Pak Feizal.. Turut senang dengan blog Riau 2020 yang Bapak buat.. Sukses dan sehat selalu untuk Pak Feizal & Kelg
    (Novagus V / PII Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *